Tokopedia

Tokopedia
Jas Hujan

Metode proses pemisahan yang umum dipakai

Cara

    Pencampuran bisa dalam beberapa fasa. Kebanyakan campuran bisa dipisahkan, dan proses pemisahan tergantung dari jenis campuran itu sendiri. Beriku ini adalah beberapa cara dan metode pemisahan yang umum dilakukan.
1. Kromatografi kertas
    Pemisahan jenis ini biasa dilakukan pada industri makanan. Kromatografi kertas adalah proses yang digunakan untuk menentukan zat warna pada makanan dan jenis komponen yng terkandung didalamnya.

2. Filtrasi
    Ini dilakukan untuk memisahkan capuran yang berfasa padatan dengan cairan. Filtrasi sering digunakan untuk bagian water treatment.

3. Evaporasi
    Evaporasi adalah pemisahan yang dilakukan dengan menguapkan fasa cairan dengan padatan terlarutnya. Dengan kata lain proses ini bisa disebut sebagai pemekatan suatu padatan tersuspensi.

4. Distilasi fraksinasi
    Distilasi fraksinasi adalah proses pemisahan yang dilakukan untuk memisahkan suatu larutan yang saling bercampur cukup erat (azeotrop) .

5. Magnetism
    Magnetism adalah proses pemisahan yang menggunakan magnet dimana campuran memiliki suatu komponen bersifat magnet seperti besi, nikel dan kobalt.


Cara
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment