Tokopedia

Tokopedia
Jas Hujan

Jurus Jitu Lulus SMBPTN Universitas Sumatera Utara (USU)

Cara
USU adalah salah satu universitas terbaik dan tertua diluar pulau Jawa. kampus ini terletak di kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan. bukanlah hal mudah untuk bisa masuk kekampus asri ini. kampusnya cukup luas dan sangat asri untuk ukuran kota medan yang penuh polusi serta kemacetan. disini akan saya beri tahu agar bisa lulus di kampus Universitas Sumatera Utara (USU)

1. Pilih jurusan yang persaingan sedikit
     Jika peluangmu ingin besar untuk diterima di USU maka pilihlah jurusan yang persaingannya sedikit. kamu bisa cek data tahun kemarin tentang calon mahasiswa yang mendaftar ke setiap prodi di USU. Tetapi jika cara ini yang kamu ambil maka kamu harus merelakan keinginanmu untuk masuk prodi yang bergengsi seperti Teknik dan Kedokteran.

2. Ikuti try out dari bimbel di Medan.
    Jika ada informasi akan diadakannya try out SBMPTN maka tidak ada salahnya kamu mengikutunya. tapi ingat jangan kamu mencontek. jika kamu mencontek itu sama aja kamu bakalan gagal dalam ujian sebenarnya yang oenuh keteganagan. meskipun kita tidak mengikuti bimbelnya kita biasanya bisa ikut jika diadakan try out akbar asalkan kita mendaftar. Bimbel terkenal yang ada di Kota Medan adalah GO dan Medika.

3. Bersakit-sakit dahulu bersenang kemudian
    Ada baiknya selama 2 bulan kamu serius untuk mempelajari soal-soal SBMPTN setiap tahun yang keluar. kamu harus merelakan waktumu untuk belajar dan membuang niatan untuk bersenang-senang. Jauhkan dirimu dari yang namanya gadget, karena hal ini akan membuatmu tidak fokus dan bakalan gagal. Percayalah selagi kamu tidak bisa jauh dari godaan sekelilingmu (bersantai main gadget) pastilah kuliah di USU hanyalah cita-cita yang takkan terwujud. buat komitmen dalam dirimu yakni selama 2 bulan saya harus fokus belajar. Jika kamu sudah lulus, maka kamu boleh sepuasnya memainkan gadgetmu. Jadi komitmen adalah yang terpenting dibagian ini.

4. Jagalah Kesehatanmu
    selagi kamu fokus belajar, ada baiknya kamu jangan sampai lupa untuk makan. jika kamu sakit maka kamu tidak akan fokus ketika sedang belajar ataupun ketika ujiannya. Ingat kesehatan adalah nomor 1. Selama kam intensif belajar 2 bulan ini maka ada baiknya gizimu harus diatur agar otak lebih encer dalam mencerna soal yang bikin puyeng. Banyak makan buah-buahan, susu dan lainnya yang banyak mengandung protein tinggi Tetapi ketika sudah lulus kamu cukup mengikuti gaya hidup anak kos, heheh.

5. Jangan Tegang
    Kebanyakan orang gagal dalam ujian karena mereka tidak tenang dalam mengendaliakan diri ketika ujian berlangsung. Mental pecundang ini yang harus kamu buang dari dirimu. Caranya yakni ketika kamu mengikuti try out usahakan kamu sedang beimajinasi seolah-olah itu adalah ujian dan tempat yang sebenarnya. Jika hal ini kamu sudah bisa kuasai dan sudah tahu cara menenangkan dirimu untuk tidak panik sampai injury time maka kamu sudah melangkahkan satu kakimu ke kampus asri ini.

6. Manajemen waktu
    Tips ini sangatlah penting. Kamu harus memakai jam tangan ketika Ujian, HARUS!. kamu bisa berlatih untuk mengatur waktumu ketika try out, misalnya kamu targetkan untuk mengerjakan Matematika dasar paling lama 20 menit. jika sudah lewat 20 menit maka kamu tinggal pilih soal yamg tergampang selanjutnya. Tapi ingat sisakan waktu 10 menit di injuri time untuk mengecek ataupun berfikir dalam untuk menyelesaikan soal yang belum terjawab. Jadi dalam mengatur waktu ini adalah hak kamu berdasarkan kemampuanmu, banyaklah berlatih dirumah dengan menggunakan stopwatcah sehingga kamu akan terlatih terus menjadi lebih cepat dan semakin cepat. DONT WASTE YOUR TIME AND DONT PANIC, MANAGE YOUR TIME WISELY!

7. Tetapkan mata kuliah prioritas
     Jika kamu tidak terlalu pintar maka kamu harus pintar-pintar. Maksudnya kamu harus tahu di mata pelajaran apa kamu unggul dan kurang. jika kamu pintar di bahasa inggris dan matematika maka kamu harus fokus belajar di bagian ini agar jawabanmu benar semua hanya pada bagian ini. sehingga jika kamu sudah mahir maka waktu yang diperlukan untuk menyelasikan soal di bagian ini akan sangat singkat sehingga waktu yang lama akan kamu gunakan untuk berfikir keras di mata pelajaran yang tidak kamu sukai. tapi ingat meskipun mata pelajarannya tidak kamu sukai maka kamu harus tetap mempelajarinya.

8. Metode Menjawab Soal
    Jika kamu sama sekali tidak mengetahui jawabannya maka ada baiknya kamu tidak mengisinya sebab jika salah nilaimu akan berkurang, jika ragu-ragu ada baiknya kamu jawab saja. bagaimanapun kamu harus menjawab benar minimal 1 pada setiap mata pelajaran, Jika tidak maka angan-angan untuk kuliah di USU hanya tinggal kenangan. tetap semangat jangan mudah down, HORAS bah. Ingat ketika melihat soalnya kamu kerjakan yang kamu mahir selanjutnya yang tersulit.

9. Doa
    ketika ujian mau di mulai berdoalah kepada yang maha pemilik segalanya agar kamu di luluskan, bila perlu kamu bernazar.

Demikian tapi tips dan trik dari saya agar bisa lulus ujian tertulis SBMPTN untuk kampus USU ataupun untuk kampus lainnya. Semoga bermanfaat
Cara
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment