Tokopedia

Tokopedia
Jas Hujan

FAKTA UNIK TENTANG BAGAN BATU PART I (EDISI BATU GIOK DAN FATIN)

Cara
  Jika kamu penduduk bagan batu dan sekitarnya, fakta unik berikut mungkin pernah kamu alami, langsung aja ke TKP ,

1.     1.Tidak mau ketinggalan zaman (Batu giok)
  Kebanyakan orang di bagan batu ingin tampil trendy, mereka banyak mencontoh apa yang lagi booming sekarang, mulai dari perempuan sampai kaum adam juga. Kita ambil aja contoh, dulu ketika ane masih SMP cewek disana pakai jilbab itu biasanya pakai anakan jilbab namanya, dan katanya itu yang bener supaya jilbabnya tegak tidak menutupi mata, terus berselang beberapaan tahun kemudian ada yang berubah, anak SMA mulai memakai jilbab tanpa anakan jilbab, alhasil tu jilbab keliatan lemes deh dan uniknya untuk menegakkannya para cewek meniupkan keatas tu hawa naga dari diafragma diteruskan ke paru-paru melewati rongga tenggorokan sampai akhirnya kemulut untuk diteruskan ke tu jilbab biar berdiri, dalam hati ane sampai Negara api nyerangpun nggak bakalan itu jilbab tegak cuma diembus-embus. Setelah ane selidiki ternyata gaya itu ditiru dari cewek-cewek ABG sekolahan di kota besar kayak Jakarta dan Medan. Hmm memang anak zaman sekarang, kabar terbaru yang ane dengar sekarang gaya Fatin Shidqia pun udah menyerang kaum muda sampai ibu-ibu arisan dibagan batu. loe tahulah gaya Fatin dengan jilbab ketat dan tetep tanpa anakan sedemikian rupa mengikuti bentuk muka bulat pastinya dan yang bikin nggak tahan tentunya bagian aksesoris  yang berlebihan serta buntalan-buntalan yang dibentuk di jilbabnya ntah apa nama bentuknya, ya mungkin hasil mahakarya Ivan Gunawan tu. Sekarang pertanyaannya bagaimana kalau bentuk wajahnya nggak bulat tapi maksa mau gaya seperti Fatin,,?!. Pikir sendiri ajalah. Heheh. Ane sich positif aja. Dan itulah korban TV kabeh kamseupay. Itu tadi kalau ngomongin masalah jilbab, sekarang kita beralih ke masalah foto. Hmm kalau yang ini pasti hobinya cewek-cewek dibagan batu, awalnya tidak ada yang salah disini, mereka foto itu gayanya biasa-biasa aja senyum, serius (untuk KTP), dan senang (nikahan). Tetapi sejak Negara api menyerang semua berubah, loe para cowok bakalan geli liat foto cewek anak bagan batu sekarang, ada gaya yang namanya lomba menjelek-jelekan muka jadi mukanya itu dibentuk sampai sejelek mungkin terus di foto di share di pesbuk trus dipasangi status assalamualiakum cantik, chibi-chibi-chibi, haduw parah. Dan biasanya gaya seperti ini dipakai sama cewek cantik maupun yang kurang cantiklah. Kalau yang cantik nggak apalah berfose jelek kayak gitu mungkin dia bosen jadi cantik, nah kalau yang kurang cantik,,, waduh cemana bayanginya ya, yasudahlah. 
   Untuk yang kaum adam begitu juga sih, tetapi sedikit eleganlah hmm apa maksudnya nih, langsung aja kita ambil contohnya. Di kota besar sekarang ini lagi booming yang namanya batu giok. Anak-anak alay di medan menggilai yang namanya batu ini yang dulunya cuma komedian Tessi yang mau pake ini. Ya zaman udah makin edan, semua bisa terjadi. Dan sudah bisa ditebak kota kecil di pelosok perbatasan riau-sumut yang  kalau dicari dipeta nggak ada, tapi ternyata kabar ini telah sampai disana, ya Bagan Batu. Bayangkan penduduk disana nggak mau ketinggalan, mereka berburu yang namanya batu giok sampai manapun, dari berniaga.com sampai amazon. Co kalau bisa. Batu yang seakan memanggil-manggil ayok bagan sambut aku, aku keren kalau di jari kalian, giokgiokgiokgiokgiokgiok. Seperti biasa disana itu hanya sebagai pasar, penjual pasti dari luar yang memanfaatkan keanehan penduduknya yang ingin serba tampil wah. Nggak apa deh asalkan jangan ngutang kasihan pedagangnya yang setiap hari kerjanya ngegosok ngenyuci sampai kinclong macem anak sendirilah itu batu dibuatnya. Kalau ane sich mikir dari mananyalah batu itu keliatan keren, ane kemudian  teringat sama lagunya Alam “ada mbah dukun sedang ngobatin pasiennya, konon katanya sakitnya karena diguna-guna sambil komat kamit mulut mbah dukun baca mantra dengan segelas air putih lalu pasien di sembur” burrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr , terus mbah dukunnya bilang “sadarlah kalian para giokers itu batu punyaku, sejak kapan kalian menggilai itu ?” para giokers menjawab “ sejak ki Joko bodoh insaf”. Hmmm kalau itu  alasannya menurut ane nggak apa sich biar ada nanti penerus  ki joko bodoh jilid II terus tampil live di RCTI dipernikahan Raffi Ahmad-Nagita dan berpidato ala lelaki fearless “ INI GIOKKU MANA GIOKMU!”. hmm anak alay dan bagan batu korbannya. So loe para pria bagan batu masih suka kah anda pada batu giok??. Itu sich terserah kamu, yang penting ane tekankan sekali lagi “jangan sampai dikreditin deh itu batu”. Hehehe


   Demikian tadi sekilas tentang fakta unik bagan batu part I. ane buat sedikit dramatis biar nggak ngebosenin dan bagi yang merasa terhibur bisa dishare keteman-teman lainnya,, salam warga bagan batu. Untuk kuis berhadiahnya, berapa banyak artis yang ane sebutkan beserta nama kakek mereka masing-masing, kirim ke email ane, hadiah batu giok langsung ane kirim dari Simpang Pujud. Nantikan edisi selanjutnya…..
Cara
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment